Recruitment & Job Portal

Publikasi lowongan pekerjaan, seleksi CV dan dapatkan kandidat terbaik

Sistem Rekruitmen Yang Baik Akan Memudahkan Pencarian Kandidat Atau Talent Dengan Tepat

Wednesday, 25 May 2022


Mengelolah data pelamar atau CV yang masuk bagi seorang hrd atau rekruter adalah pekerjaan wajib yang harus dijalankan untuk dapat menyaring kandidat atau calon tenaga kerja agar sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan pengguna. Pekerjaan ini dapat dikatakan cukup strategis dan menantang karena seorang hrd atau rekruter dituntut untuk mencari kandidat yang benar-benar pas dan ideal untuk memenuhi posisi jabatan yang kosong tentu dengan batas waktu/ deadline yang diberikan.

Kebutuhan pengisian yang cepat untuk posisi tertentu memungkinkan seorang hrd atau rekruter kurang maksimal dalam penyeleksian kandidat, yang tentu akan menghasilkan kandidat yang kurang pas dengan kebutuhan user. Seperti contoh untuk mengisi posisi jabatan strategis yang dicari seperti posisi supervisi/manajerial/direksi dibutuhkan talent yang benar-benar tepat dan berpengalaman baik dari sisi skill maupun pengalamannya.

Dengan adanya pengelolaan rekrutmen dan database kandidat yang baik, tentu akan mempermudah HRD atau rekruter mensortir atau memilih kandidat mana saja yang masuk kategori yang sedang dicari. Kemudahan ini juga berjalan beriringan dengan kemudahan yang didapat kandidat dalam mengirimkan lamaran atau CV melalui akses link atau portal yang diarahkan ke pelamar. Nah kemudahan-kemudahan tersebut akan dapat dirasakan jika seorang HRD atau rekruter menggunakan pemanfaatan sistem atau perangkat lunak yang tepat dalam mengelolah database pelamar yang masuk. Adapun pemanfaatan perangkat lunak ini juga harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan HRD atau rekruter. Mau lebih jauh seperti apa penggunaan sistem recruitment Em-HR dengan segala kemudahaannya, daftar aja perusahaan kamu disini gratis…


Komentar

Login atau register terlebih dahulu


1 Komentar
...
...
Lingga Asmara
HRIS yang ok...
1 tahun yang lalu
Artikel Terbaru

Data Artikel Kosong

Opps, belum ada artikel. Tunggu aja yaa kami akan membuat artikel terbaru buat kamu.