Facility Management

Pengelolaan aset perusahaan yang digunakan oleh karyawan

Apa Itu Facility Management (FM) Perusahaan?

Wednesday, 25 May 2022


Untuk perusahaan yang berkembang pesat atau besar yang sudah matang manajemen perusahaannya tentu membutuhkan tenaga kerja atau divisi yang dapat mengatur dan memelihara asset perusahaan dengan baik sehingga aktivitas atau kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar

Dengan jumlah karyawan yang banyak tentu pengontrolan asset yang berhubungan dengan operasional tentu akan banyak pula, seperti contoh sebuah perusahaan produsen makanan ringan memiliki aset gudang yang tersebar dibeberapa lokasi Indonesia. Selain aset gudang dibutuhkan juga sarana penunjang gudang seperti forklift, truk kargo, barcode scanner dan seterusnya. Beberapa asset ini perlu didata penyebaran dan penggunaaanya. Nah salah satu tugas dari divisi facility management (FM) adalah mencatat dan mengontrol asset tersebut agar dapat berfungsi dengan baik, terjaga dan tidak hilang. Mengingat asset tersebut adalah salahsatu aset yang bergerak yang selalu berpindah-pindah tangan. Sehingga dengan adanya divisi ini perusahaan jadi terbantu untuk menghindari kerugiaan perusahaan  yang lebih besar. Pada era digital saat ini pemanfaatan teknologi sangat berperan besar terhadap kecepatan data  dan informasi yang dapat membantu beberapa aktivitas Facility Management, salah satunya yaitu pemanfaatan aplikasi software HRIS yang memiliki fitur atau modul Facility Management.

Em-HR adalah salahsatu software HRIS yang memiliki fitur tersebut dan cukup banyak digunakan oleh professional HR saat ini. Dalam modul Facility Management Em-HR, pengguna aplikasi akan sangat mudah melakukan beberapa settingan terkait pelacakan aset, approval dan pengguna aset. Nah ingin tahu lebih jauh terkait aplikasi ini, silahkan daftar disini.

Komentar

Login atau register terlebih dahulu


1 Komentar
...
...
canaya
fiturnya keren
1 tahun yang lalu
Artikel Terbaru

Data Artikel Kosong

Opps, belum ada artikel. Tunggu aja yaa kami akan membuat artikel terbaru buat kamu.